Hal-hal ini cuma ada di Amerika?! Part-2

melanjutkan postingan Sebelumnya http://bulewife.com/2019/10/22/hal-hal-ini-cuma-ada-di-amerika-part-1/ , kali ini aku mau menambahkan hal-hal apa saja yang cuma ada di amerika :

  • Membeli Minuman keras harus menunjukan Identitas diri yang menunjukan bahwa kamu berusia 21 tahun. Sama seperti halnya membeli rokok, di Amerika kalian harus menunjukan ID yang menyatakan sudah berusia 21 agar bisa memebeli minuman keras/Liquor. Bahkan system self checkout di Walmart sudah di lengkapi fitur yang akan memberi Alert kepada petugas saat kamu ingin membeli minuman beralkohol semisal wine.
source :http://pixabay.com
  • Terdapat Self Checkout Cashier di berbagai Supermarket. Ingles & Walmart merupakan supermarket yang cukup terkenal di US. Di berbagai jaringan mereka,disediakan Cashier mandiri agar tidak perlu mengantri di kasir manual. Self checkout cashier ini lebih efektif dibandingkan kasir manual, dikarenakan di kasir manual CS nya rata-rata lansia, sehingga antriannya cukup lama.
source:Personal

Gak ada Kang Parkir! Dikarenakan hampir semua warga amerika menggunakan mobil untuk transportasi sehingga untuk parkiran di area public cukup luas dan gratis, contohnya di Supermarket/Mall/Gym dll. Namun jika kamu ke Pusat kota yang jalanannya lebih padat, kamu harus membayar parkir di Meteran parkir yang sudah di sediakan. Sebagai contoh di Pusat kota Asheville untuk 30 menit parkir di badan jalan dikenakan biaya $1. Jika ketahuan oleh petugas kamu parkir lebih dari waktu yang kamu bayarkan, kamu akan mendapat ticket denda yang harus kamu bayarkan di pengadilan. Pembayaran meteran parkir ini bisa menggunakan uang kertas atau kartu ya geys.

Source http://pixabay.com

Terdapat berbagai macam Vending Machine! Di Amerika kamu akan sering menemukan berbagai macam mesin penjual otomatis. Seperti Minuman,Snack,Film,Lotre hingga mesin otomatis untuk menukarkan HP mu dengan uang cash.

Redbox Mesin penjual Film
Mesin pembuat kunci otomatis
Mesin Penjual HP Bekas

Banyaknya Salon Tanning (mencoklatkan kulit)!!! Di beberapa budaya kulit kecoklatan /sawo matang dianggap lebih menarik daripada kulit putih pucat.Hal ini sangat bertolak belakang dengan budaya di Indonesia yang mengasosiasikan wanita cantik pasti berkulit putih. Di Amerika sendiri banyaknya salon-salon tanning menunjukan bahwa kulit kecoklatan sangat digandrungi ,bahkan berjemur di pantai sudah menjadi salah satu cara mumpuni untuk mendapatkan kulit coklat yang berkilau. Jadi dijamin, kamu yang berkulit sawo matang pasti menonjol diantara wanita Amerika yang berkulit pucat.

Source http://google.com

Modifikasi Plat Kendaraan! Jika kamu berjalan-jalan di Amerika dan melihat kendaraaan hanya menggunakan Plat disalah satu sisi, jangan kaget ya. Karena di Amerika Plat boleh dipasang di satu sisi saja, baik di bagian Depan atau belakang. Disamping itu ,disini pemilik kendaraan boleh memodifikasi salah satu sisi plat tersebut. Sebagai contoh jika kamu memasang Plat dengan nomor di sisi depan, di Sisi belakang kamu boleh menempelkan plat modifikasi.

source:http://sadanduseless.com

itulah hal-hal yang ada di Amerika, bagaimana menurut kalian? Share dan komen postingan ini ya..

Sampai jumpa di Postingan selanjutnya ,Love y’all

Please follow and like us:

This Post Has 4 Comments

  1. Erna

    Salam kenal mbak, infonya bermanfaat.

    1. Nia

      terimakasih sudah mampir ya ^^

  2. Nia

    terimakasih udah mampir gan 🙂

  3. Timothy

    Uniknya, orang kita selalu menyapa mereka dengan berbagai sapaan. Dari senyum, lambaian tangan, sampai panggilan keras, “Mister, mister! Good morning! Thank you”, tanpa peduli bule yang disapa itu cowok, cewek, atau waktunya bisa pagi atau malam. Hal ini dirasakan oleh Sissel Almgren. Cewek asal Swedia ini pernah belajar di Jogja selama satu tahun. “Ya, pertama kalinya di Jakarta. Banyak orang yang menyapa saya seperti itu. Waktu itu saya tidak peduli, saya hanya senang sekali, karena saya sudah lama belajar Bahasa Indonesia dan akhirnya bisa sampai di sana,” ujar cewek yang sudah lancar berbahasa Indonesia ini.

Leave a Reply