Inilah yang harus kamu ketahui tentang Penghasilan & biaya Hidup orang Amerika.

Inilah yang harus kamu ketahui tentang Penghasilan & biaya Hidup orang Amerika.

Saat pertama kali mencoba situs kencan international dan membaca profile para member didalam nya. Ada 3 hal utama yang menjadi perhatianku sebelum mulai berbincang dengan member tersebut, pertama Marital status-apakah si Bule pernah menikah sebelumnya dan memiliki anak, kedua Living situation -tinggal dimana, apakah rumah, apartemen atau bersama teman/orangtua . Kemudian terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah Income – penghasilan!

Untuk melihat penghasilan di Situs kencan Asian dating

Sebagian orang mungkin berpendapat kalau bule pasti punya duit, namun jangan salah di Amerika sendiri tiap state atau negara bagian memiliki standar penghasilan dan biaya hidup yang berbeda. Sederhananya,jika DKI Jakarta menetapkan UMP 3,9 juta dan UMP KALTIM hanya sebesar 2,9 juta. Artinya biaya hidup di Jakarta jauh lebih mahal, yang ditentukan oleh beberapa faktor seperti tempat tinggal, kebutuhan sehari-hari dan transportasi. Hal ini tidak berbeda dengan kehidupan di Amerika, tiap negara bagian memiliki standar penghasilan yang disesuaikan dengan biaya hidup di state tersebut. Sehingga jumlah penghasilan yang dihasilakan bule Amerika di state A belum tentu memenuhi standar biaya hidup di State B. Disamping itu para pekerja di Amerika dibayarkan berdasarkan perjam mereka bekerja,

50 Negara bagian Amerika

Untuk lebih jelasnya , mari ambil contoh dibawah ini :

Berdasarkan artikel di USA today, standar minimum penghasilan pekerja di NY adalah $46,445/tahun jika dirupiahkan sekitar Rp. 650jt (Rp.54jt perbulan). Dengan biaya hidup yang disesuaikan pertahunnya adalah $52,898 (Rp 740jt/thn – 61jt/bulan ). Artinya untuk memiliki hidup yang layak dan cukup, Bule Amrik di NY setidaknya harus memiliki penghasilan diatas biaya hidup pertahun yaitu lebih dari $52,898.

Biaya hidup ini mencakup faktor berapa banyak yang si Bule habiskan dalam setahun untuk membayar cicilan rumah/apartement, membeli bensin, belanja bahan pokok ,Internet,tagihan listrik/air, pakaian dan kebutuhan hidup sehari hari lainnya. Sehingga jika suatu saat kamu berkenalan dan berhubungan intens dengan bule Amerika dan penasaran dengan berapa banyak yang ia hasilkan,lalu apakah gaji tersebut cukup untuk hidup di negara bagian tersebut, cukup tanyakan berapa gajinya & tinggal dinegara bagian mana. Kemudian bandingkan penghasilan tersebut dengan biaya hidup di kotanya.

Berikut daftar lengkap gaji & biaya hidup di tiap negara bagian Amerika

Sudah gak pensaran lagi kan berapa banyak gaji bule Amerika? Terimakasih sudah membaca, dan jika kamu suka artikel ini plis di like & share untuk berbagi informasi dan pengetahuan seputar kehidupan di Amerika.

Ciaaoo…

Please follow and like us:

Leave a Reply