3 Cara untuk Move On!

Bagi kamu yang sedang mengalami problema kehidupan , namun gagal untuk Move On. Cobalah lakukan ketiga hal ini untuk mulai melangkah ke masa depan.

  1. Lampiaskan Perasaanmu. Kesulitan untuk move on seringkali diakibatkan oleh kesulitan untuk melupakan kegagalan yang terjadi. Seperti gagal dalam hubungan ataupun gagal dalam keuangan. Kita mulai merasa dunia tidak berpihak kepada kita,bahkan seakan-akan Tuhan pun meninggalkan kita. Rasa diacuhkan serta dipandang remeh pastinya menghancurkan perasaan kita berkeping-keping. Namun cobalah untuk melampiaskan perasaan amarah ,kesal dan sedih tersebut dengan cara berikut:
    • Curhat, mulailah untuk menceritakan kejadian yang kamu alami kepada orang yang kamu percayai. Utarakan apa yang kamu rasakan dan bagaimana kamu memandang dirimu.
    • Berolahraga, dengan berolahraga kamu menghasilkan hormon endorphine & Serotonin yang berguna untuk mengubah mood menjadi lebih baik dan bahagia.
    • Menangis. Air mata bukanlah tanda kelemahan, namun menangis mampu menenangkan amarah serta melepaskan toksin dari amarah tersebut.

Lampiaskan Perasaanmu

2. Hal yang kedua yaitu Take a break . Saya memiliki seorang sahabat yang sering kali gagal dalam percintaan , bahkan hingga dua kali ia ditinggal menikah oleh pacarnya. Ia selalu merasa tertekan dan galau, terlebih lagi ia sering dibombardir pertanyaan oleh para kerabatnya yang bertanya kapan ia akan menikah. Apalagi sekarang usianya menginjak kepala tiga. Ia selalu bercerita kepada saya bagaimana ia berusaha keras untuk mencari pacar lagi. Namun saya menyarankannya untuk beristirahat sejenak dari romansa percintaan. Percintaan bukanlah perlombaan, ada kalanya kita harus berhenti sejenak dan menikmati hidup. Take a break atau rehat dalam kehidupan, memberi dampak yang baik bagi diri kita sendiri. Hal ini membantu untuk menyegarkan kembali pikiranmu, memulihkan keadaan , serta memberimu motivasi baru untuk menjalani hidup dan melangkah ke masa depan atau move on.

TAKE A BREAK

3. Hal yang terakhir cobalah untuk menemukan Tujuanmu Hidupmu. Hal yang seringkali terjadi saat kita gagal adalah, kita kehilangan arah, motivasi dan harapan . Akan tetapi cobalah untuk mencari tujuan hidup dengan bertanya kepada dirimu sendiri, “Apa yang aku butuhkan dan inginkan?” , atau “Apa yang bisa aku lakukan untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat?”. Dengan menemukan tujuan hidup kita memiliki semangat dan harapan baru untuk menjalani kehidupan. Tujuan hidup tidak semata-mata menikah,memiliki hubungan, menjadi terkenal ataupun kaya raya. Namun tujuan hidup harusnya memberi dampak dan manfaat juga bagi orang lain. Jika saat ini kamu belum bisa menemukan tujuan hidupmu, cobalah mulai dengan melakukan aktifitas positif di lingkunganmu. Baik dengan mengikuti kegiatan keagamaan, sosial ataupun sekedar mencari teman baru di lingkungan yang baru.

Semoga ketiga cara ini bisa bermanfaat untukmu, dan membantu hidupmu untuk move on!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *