Hal-hal ini cuma ada di Amerika!?Part 1

O helloooo……. kali ini aku mau ngepost hal-hal yang bikin aku terkesima saat pertama kali datang ke Amerika. ke Wow-an ini muncul setelah menjalani dan melihat hal-hal yang tidak pernah aku alami di keseharian di Indonesia.

  • Saat di amerika, aku agak terkejud dengan WC yang berada di tempat umum sepert mal dan sekolah . Dikarenakan Toiletnya tidak memiliki Air untuk cebok/penyemprot gitu. Jadi bisa dibayangkan jika kamu habis boker dan ingin bersih-bersih , hanya tisue yang tersedia . Jadinya , dirumah aku minta suami untuk memasang penyemprot yang bisa di attached ke toilet bowl. Oiya, tissue yang kamu gunakan untuk cebok tersebut, bisa langsung di Flush kedalam lubang toilet, dan jangan khawatir karena tidak akan membuat saluran toiletnya mampet. 🙂
Contoh toilet di Mall Asheville-NC
  • Masih seputaran toilet, di beberapa WC umum menyediakan mesin penjual softex dsb. Sehingga jika kamu tiba-tiba kedatangan tamu bulanan , bisa langsung terselamatkan deh.
Ini adalah mesin penjual softex dsb.
  • Terdapat Pancuran untuk air minum secara gratis ,baik itu di Mal, taman atau area perkantoran. jadinya kamu tidak perlu keluar duit cuma-cuma untuk membeli air mineral.
  • Air Keran bisa diminum langsung tanpa di rebus!!!! hal inilah yang bikin aku paling shock, karena rasa air keran nya agak aneh. Namun kata suami, hal ini lumrah, karena air yang mengalir di rumah-rumah orang amerika sudah di filter. Disamping itu, JIka kamu ingin membeli air botolan (filter) bisa membelinya di supermarket.
Source:Google
  • Tissue Makan warnanya Coklat. salah satu hal yang membuat aku terhenyak saat makan di sebuah restauran di amerika adalah warna tissuenya coklat,jadi terlihat agak butek gitu. Usut punya usut ternyata tissue tersebut adalah tissu recycle. Tissue ini digunakan hampir diseluruh restaurant, food chain dan food court.
source:Google
  • Tidak boleh membeli Rokok, jika belum berusia 18 tahun. Suatu kali saya berbelanja ke INGLES (kayak carefur gitu), kemudian mata saya tertuju pada sebuah sticker hijau yang dipasang di pintu masuk. Sticker ini menginformasikan bahwa kamu tidak boleh membeli rokok jika belum berusia 18 tahun, dan Kasir berhak mengecek ID mu untuk verifikasi.
Source:Personal

To Be Continued ke Part 2…..

Please follow and like us:

3 Replies to “Hal-hal ini cuma ada di Amerika!?Part 1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *