Kebiasaan orang Indonesia yang Aneh Menurut Bule

Kebiasaan orang Indonesia yang Aneh Menurut Bule

Tak terasa kurang lebih 1 tahun 2 bulan aku menikah dengan suamiku dan tinggal di Negaranya. Banyak hal dan cerita lucu yang aku alami saat manjalani kehidupan kami. 

Terlebih lagi suamiku suka terheran-heran dengan beberapa kebiasaanku sebagai orang Indonesia. So, ini dia beberapa kebiasaan orang Indonesia yang menurut suamiku(bule) Aneh.

  1. Tidak bisa tidur tanpa guling, saat pertama kali menginjakkan kaki di Amerika Agustus 2019 silam, aku sulit untuk tidur. Dikarenakan di kamar tidur suami yang ada hanya bantal kepala, bule tidak mengenal yang namanya guling . Aku bahkan mencoba mencari-cari guling di situs belanja Amerika Amazon.com, namun sayangnya guling (bolster) yang tersedia tidak sesuai yang aku harapkan karena terlalu kaku kayak samsak untuk tinju wkwkwkwk. Namun tidak disangka saat aku jalan-jalan di biglots, aku ketemu bantal yang agak mirip dengan guling dan tentu saja lebih empuk. 
  2. Harus melepas Sepatu saat masuk kedalam Rumah. Awalnya aku dan suami tinggal bersama ibu,adik dan keponakannya. Lalu suatu saat aku bercerita ke suami, jika suatu saat kita punya rumah sendiri saat masuk kedalam rumah sepatu harus dilepas ya. Suamiku semoat bertanya kenapa harus dilepas sepatunya? karena selama ini ia tidak pernah melepas sepatunya saat masuk rumah, ataupun saat memasuki rumah orang lain. Menurutku si kebiasaan melepas sepatu bagi kita orang Indonesia dikarenakan masih banyak jalanan di Indonesia yang belum di aspal, jadinya sepatu/sandal harus dibuka biar lantai rumah gak kotor.

3. Harus ada Nasi! Kebiasaan ketiga yang bikin suamiku geleng-geleng adalah, aku harus makan nasi. Pernah suatu kali saat aku lagi bikin nasi goreng di dapur, ia tiba-tibak menyeletuk pake bahasa Indonesia Nasi Padang,Nasi goleng! aku hanya bisa terngakak, ia bisa menghafal kata-kata tersebut karena aq sering banget ngucapin kata nasi didepan dia. 

 

4. Nyampur Keju dengan Coklat! suatu kali saya sedang berexperiment mencoba sebuah resep yang saya dapat di Instagram, yaitu Pisang nugget. Seperti yang kalian ketahui di Indonesia Pisang Nugget biasanya diberi toping berbagai macam , nah saya kasih keju dan lelehan coklat di atas pisang nugget ini. Ketika suami liat ia tanya “Why you mix chocolate & Cheese?” saya jawab donk, di Indonesia Coklat dan keju itu kayak Yin Yang, kombinasi sempurna untuk jajanan kayak martabak, piscok , roti dll. 

Sedangkan, Menurut para Bule, keju karena rasanya asin-gurih tidak boleh dicampur dengan bahan berasa manis!!! 

5.Sambel is a must!! Lanjut lagi kebiasaan orang Indo menurut bule Aneh adalah SAMBEL!!! 

Sebagai orang Indonesia tulen, hidup tanpa sambel rasanya hampa kurang ada gregetnya gitu . Karenanya semenjak sampe di Amerika saya tidak pernah bisa menemukan sambel yang pedesnya pas. Sehingga saya harus bikin sambel sendiri, pergi ke toko Asia dan nyari cabe. Suami saya cuma geleng-geleng kepala, karena saya pernah makan garlic bread pake sambel colek , bahkan di kulkas wajib kudu ada stock sambel hihihih. 

6. Ngundang Satu kampung kalau bikin Acara. 

Nah, sebelum aku dan suami terbang ke Amrik, aku sempat ngajak dia ketemu ortuku di Bontang-Kalimantan Timur. So karena kayak perpisahan gitu, ortuku inisiatif bikin ucapan syukur dan karena kita orang Toraja kerabatnya pasti banyak, di kebaktian itu ada sekitar 100an orang yang datang, kita ampe nyewa tarub dan kursi. Suamiku sampe terkejut gitu, ini acara apaan kenapa banyak banget orang. Tentu saja aku cuma ngekek dan berusaha ngejelasin kalau orang Indonesia bikin acara pasti yang di Undang banyak. Lucunya lagi semua orang dan anak-anak dikampungku menyempatkan diri untuk minta foto bareng suamiku (haha dikiranya artis kali ya)

 

Nah itu dia beberapa cerita mengenai kebiasaanku yang dianggap agak gimana gitu sama suami.

kalau kalian gimana? apakah menurut kalian ada kebiasaan lainnya yang dianggap gak wajar oleh bule?

Sharing di kolom komentar ya

Please follow and like us:

Leave a Reply