PIN ADSENSE YOUTUBE

Hai semuanya, gak berasa sudah lama banget tidak nulis di Blog ini, karena semenjak lahiran agustus 2020 lalu kehidupanku sangat sibuk dengan hadirnya si bayi.

anyway, kali ini aku pengen sharing pengalaman ku perihal Youtubeku yang di monetisasi. Oiya, buat kalian yang belum tau aku ada channel Youtube juga loh, namanya “Bulewife”.

Channel Youtubeku baru baru saja di monetisasi 22 Januari 2021 lalu, awalnya sempat bingung dengan proses monetisasi karena ada 3 langkah awal yang harus kamu penuhi tapi kali ini aku gak mau bahas hal tersebut, karena step step untuk mendaftar program partner Youtube sangatlah mudah. Yang sulit adalah, ketika kamu sudah mencapai threshold penghasilan minimum kamu harus memiliki PIN.

Yang mana PIN ini akan kamu gunakan sebagai verifikasi di akun Google Adsense mu untuk menarik dana yang kamu miliki di akun GA tersebut. So, ketika penghasilan di Youtubeku sudah mencapai minimun threshold $10, YT akan mengirimkan pin. Namun, ketika  sudah mencapai 10$ tidak ada email ataupun notifikasi dari YT bahwa PIN akan di kirim ke alamat rumah dan yang bikin semakin deg-deg an temen yang sama sama barusan di monetisasi mendapat email dari YT bahwa Pin sudah dikirim ke alamat rumah mereka.

Karena itu aku coba chat dengan team google support, ternyata saat pin di kirimkan ke Alamat rumah tidak mesti mendapatkan email notifikasi, namun notifikasinya akan muncul di akun youtube Studio atau di akun Google adsense.

bisa kalian liat di notes “Important” bahwa aku harus masuk ke akun GA ku dan memverifikasi alamat dengan menggunakan PIN.

lalu setelahnya aku masuk ke akun GA ku, disitulah baru aku sadar bahwa PIN ku sudah dikirim ke alamat rumah per tanggal 3 februari, jadi tinggal menunggu saja.

jadi untuk mendapatkan PIN tersebut minimun threshold harus terpenuhi yaitu 10$ dan ekuivalennya, serta tidak semua akan mendapatkan email. Cara paling akurat untuk mengetahui apakah PIN sudah dikirimkan atau belum masuk ke akun Google Adsense masing-masing.

 

demikianlah pengalaman saya perihal PIN GA , nanti jika PIN nya sudah datang akan saya update kembali di blog ini.

 

terimakasih

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *