Perubahan Alamat Di USCIS untuk Adjustment Status & GreenCard

Hi Semuanya, kali ini aku pengen sharing pengalaman atau cara untuk merubah alamat terkait dokumentasi kita di USCIS atau kantor Imigrasi Amerika. Jadi seperti yang aku tuliskan sebelumnya di postingan https://bulewife.com/2020/01/10/pengurusan-green-card-di-amerika-tahun-2019/ , hingga saat ini aku masih belum menerima Greencard & Travel permit,namun untuk Ijin kerja atau EAD sudah aku terima beserta dengan SSN. Disamping itu karena baru-baru ini aku pindah rumah, sehingga aku harus mengupdate alamat rumah terbaru, jikalau dari USCIS akan mengirimkan informasi terbaru terkait dengan Green card ku.

Untuk perubahan alamat sendiri cukup gampang, tinggal klik link berikut https://egov.uscis.gov/coa/displayCOAForm.do ,  setelahnya akan muncul tampilan seperti ini, dan tinggal di isi data-data kita.

tampilan di Web USCIS

Seperti yang kalian lihat pada tampilan gambar diatas, kolom case information aku isi 3 case number.

Hal ini karena pada saat pengajuan proses GC, aku juga mengajukan travel & work permit yang mana saat pengajuannya aku menggunakan alamat rumah yang lama. Sehingga alamat pada ketiga case tersebut harus di perbaharui. 
Setelah semua kolom informasi terisi, tinggal klik submit pada laman paling bawah , dan jika berhasil notikasi sukses akan dikirimkan ke email yang kita cantumkan pada saat mengisi form tersebut. 

Sangatlahlah penting untuk selalu memperbaharui alamat kita ke kantor Imigrasi Amerika, hal ini dikarenakan setiap informasi terkait dengan status keimigrasian kita akan di kirimkan melalui mail dan jikalau ada sesuatu kita akan selalu terupdate

Terimakasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa di info dan tips lainnya seputar kehidupan di Amerika ya geys. 

Please follow and like us:

One Reply to “Perubahan Alamat Di USCIS untuk Adjustment Status & GreenCard”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *