WHAT IS HAPPENING?

Beklah, setelah lama hiatus akhirnya diriku berkesempatan untuk menulis lagi seputar hal hal yang recently happening di kehidupan kami. KAMI MEMUTUSKAN UNTUK PINDAH RUMAH!!!

awalnya Daniel menggemakan ide dadakan kayak tahu bulat ini sekitar bulan agustus 2022, dia beralasan melihat kondisi keadaan politik dan sosial ekonomi yang gonjang ganjing. Menurut Daniel kita harus mulai bercocok tanam sendiri dan pelihara ayam, intinya si membangun sustainibility life.  Well. tentu saja ide ini masuk akal. Apalagi sebagai orang tua kita ingin membekalkan anak kita sumber daya yang terbatas untuk keberlangsungan hidup mereka. So, mulailah perburuan rumah kita mulai. 

Kami menggunakan realtor sebagai situs pencari utama, bahkan menjajaki setiap states dengan harapan akan menemukan rumah serta lahan yang cukup untuk mewujudkan tujuan kami.  Pertimbangan dalam memilih rumah baru antara lain setidaknya harus memiliki fiber internet, untuk memudahkan daniel dalam pekerjaannya. Sedangkan bagi aku yang belum bekerja states mana saja tidak masalah, asalkan Janix bisa dapat sekolah yang bagus nantinya. Long story short, kami harus memperkecil range pencarian kami. Dikarenakan setelah menghitung biaya dan jarak tempuh untuk pindah kami akhirnya menemukan rumah yang cocok di salah satu kota di States Georgia. 

Hal yang sangat mengejutkan, di kota yang akan kami tinggali nantinya  populasinya hanya 200 orang.  Sangat jauh berbeda dengan kotaku sekarang Spartanburg,SC yang berpopulasi sekitar 38ribu jiwa.  Tentu saja perbedaan populasi ini mengindikasikan bahwa kota ini sangat kecil dan tidak banyak fasilitas penunjang atau toko-toko besar disekitar, bahkan untuk ke walmart saja butuh waktu sekitar 20 menit.  Makanya aku masih agak galau memikirkan kepindahan ini, meskipun sangat excited namun rasanya berat harus meninggalkan gaya hidup dan kemudahan yang aku miliki selama di spartanburg. So, tunggu cerita selanjutnya ya geys!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *